SEKITAR 600 WARGA IKUTI GEBER SIGANTENG BERSIHKAN SEPANJANG SUNGAI VETERAN, DALAS BACABUR TAJAJAK PAPACI!!




Jumat 22 Desember 2017 sekitar pukul 07.30 WITA terlihat Camat, Kapolsek, Koramil beserta jajaran, Lurah se-Banteng, Ormas Sangga Lima, Satgas Kebersihan Banteng, seluruh ASN Kecamatan dan Kelurahan se-Banteng dan warga sekitar lokasi bersih - bersih bertumpah ruah, bersama sama secara gotong royong melakukan GEBER SIGANTENG (Gerakan Bersih - Bersih Seluruh Institusi untuk Kebersihan Sungai, Jalan dan Trotoar di Wilayah Kec. Banteng) membersihkan gulma (ilung) dan sampah yg mengapung disepanjang Sungai Veteran Kelurahan Gadang dan Kelurahan Melayu Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Mesin Pemadam Sangga Lima dan berbagai alat kebersihan diturunkan untuk mengarahkan Ilung2 yang tumbuh subur disepanjang Sungai Veteran, namun karena panjangnya lokasi bersih2 sehingga alat tersebut tidak mencukupi untuk menghalau Ilung yang ada disepanjang Sungai, Camat Banteng Drs. H. Diyanoor, MA tanpa diduga langsung menceburkan diri kesungai untuk membantu warga dan Satgas Kebersihan untuk menghalau ilung2 tsb, karena dirasa alat yang ada sangat terbatas, tak berapa lama Kapolsek Banteng Kompol Wahyu Hidayat, Sekcam Banteng Ichrom Muftezar, SSTP, M.Si, Kasi Ekobang Mukhlis Adha R, S.Sos, Babinkamtibmas Melayu Bripka Anang Rofiq dan Lurah Gadang Askar, SH serta beberapa ASN juga ikut bercebur membantu Camat dan lainnya untuk bersama sama menghalau ilung disungai.

Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar arahan Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina pada Sambutan beliau saat beliau menghadiri Ulang Tahun Ormas Sangga Lima, untuk itulah Camat Banteng mengagendakan kegiatan ini diakhir tahun dan menyampaikan kepada seluruh Lurah untuk menghadirkan seluruh Satgas Kelurahan masing2, khusus untuk Lurah Gadang serta Lurah Melayu untuk menginformasikan dan memobilisasi warga sekitar lokasi bersih2, dan alhamdulillah kegiatan ini betul2 didukung oleh seluruh pihak, baik instansi vertikal yang ada di wilayah Banteng (Polsek dan Koramil) Ormas, Satgas Kebersihan, Komunitas maupun warga sekitar, tak terkecuali dukungan juga diberikan oleh DLH Kota Banjarmasin melalui Ka. UPT Kebersihan Banteng Mawardi yang menurunkan 3 (tiga) buah truck amroll dan 1 (buah) pick up, ditambah beberapa motor roda tiga pengangkut sampah yang dimiliki oleh Kecamatan Banteng.

Kelurahan Gadang dan Kelurahan Melayu dikenal dengan warga yang multi etnis dan banyak suku, dan sangat terlihat kepedulian seluruh warga utk berpartisipasi mewujudkan Sungai yang bersih menuju Banjarmasin Baiman, Banjarmasin Barasih wan Nyaman.

Camat Banteng Drs. H. Diyanoor, MA mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut berpartisipasi mendukung kegiatan ini, semoga ini menjadi ladang Jariyah untuk kita semua dalam upaya menjaga dan memelihara kebersihan di Kecamatan Banteng khususnya dan Kota Banjarmasin umumnya, terlebih disaat musim penghujan seperti sekarang ini, Sungai dan Drainase harus berfungsi secara optimal untuk mengurangi berbagai dampak negatif yang bisa saja terjadi. Walaupun tidak seluruh Ilung dapat terangkat, karena memang keterbatasan sarana, namun ini sudah merupakan bukti nyata partisipasi warga yang sangat luar biasa.

Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan sungai dan lingkungan kita, kebersihan dan keindahan sungai bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja utk mewujudkannya, tapi harus dicapai secara bersama, menjadi tanggung jawab semua pihak, sehingga kita dapat menjadikan Kota Banjarmasin sebagai Kota Sungai Terindah dan mewujudkan Misi Kota Banjarmasin yang BAIMAN (Barasih wan Nyaman)

(Om Te)

































Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services