GEBER SIGANTENG DIPENGHUJUNG TAHUN 2017 DI KEL. GADANG KEC. BANTENG, WARGA SANGAT BERSEMANGAT!!




Warga Banteng sudah tidak asing lagi dengan istilah Geber Siganteng (Gerakan Bersih2 Seluruh Institusi untuk Kebersihan Sungai, Jalan & Trotoar diwilayah Kec. Banteng), kali ini Warga Kel. Gadang dipimpin oleh Lurah Gadang Askar, SH melakukan kegiatan diakhir tahun 2017 dengan bersama sama melaksanakan Geber Siganteng untuk Trotoar-Drainase di Gg. Syuhada RT.13 dan Sebagian Drainase Jl. Aes. Nasution Kel. Gadang Kecamatan Banjarmasin Tengah. 

Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu Tanggal 31 Desember 2017 Pukul 07.30 WITA sebagaimana undangan yang telah disebarkan kepada warga sekitar, titik awal kegiatan dimulai dari Drainase Gg. Syuhada, karena jikalau turun hujan deras maka sering terjadi genangan disekitar Masjid Syuhada yg berada tepat didepan Gang, bahkan terkadang genangan air hampir memasuki lantai masjid, palingan tinggal 2 (dua) jari ja lagi masuk am banyu kelantai masjid, ujar salah satu tokoh masyarakat H. Gusti Ardiansyah yang juga sebagai Ketua Forum Kota Sehat Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Tak berapa lama kegiatan berlangsung, Camat Banjarmasin Tengah Drs. H. Diyanoor, MA bersama dengan Sekcam Banteng Ichrom Muftezar, SSTP, M.Si juga berhadir dan ikut serta malaksanakan kegiatan bersama-sama warga lainnya, kehadiran Camat dan Sekcam tidak lain adalah untuk memberikan motivasi kepada warga dan sebagai bentuk apresiasi terhadap kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan dipenghujung tahun 2017.

Partisipasi warga dalam kegiatan ini cukup banyak, mulai dari anak-anak sampai orang tua tidak mau ketinggalan moment dalam melaksanakan Geber Siganteng, sekitar 150 warga ikut berpartisipasi, sungguh diluar dugaan yang awalnya hanya ingin membersihkan drainase di Gg. Syuhada, karena banyaknya warga yang ikut maka kegiatan mengarah ke drainase Jl. Aes. Nasution, mulai dari pertigaan Jl. Veteran (Pacinan) sampai ke drainase didepan Gg. 4 Samudi.

Memang ada beberapa titik buntu drainase, beberapa sudah dapat teratasi, namun beberapa titik lainnya belum dapat diatasi dikarenakan kurangnya peralatan yang ada, yaitu didepan Hotel Midoo dan di samping masjid Syuhada, untuk itu Camat menyampaikan arahan kepada Lurah untuk menyurati pihak hotel agar dapat membuat bak kontrol sehingga drainase dapat dikontrol setiap saat. 

Camat Banteng mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada warga yang sangat antusias dan bersemangat untuk membersihkan drainase disekitar kampung, terlebih saat ini memang musim penghujan, semoga dengan kegiatan ini mampu mengurangi genangan yang kerap kali terjadi jika terjadi hujan deras.

(Om Te)













































Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services