GEBER SIGANTENG (Gerakan Bersih2 Seluruh Instansi untuk Sungai, Jalan, Trotoar diwilayah Banteng ; "Han Tia, dalas bacabur wan balicak supaya sungai barasih"




Keinginan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menjadikan Kota Banjarmasin sebagai Kota Sungai Terindah terus didukung oleh berbagai elemen, tidak terkecuali salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai yang dikawal oleh Lurah Anbes Zulfian Noor yg dirangkum dalam kegiatan "GEBER SIGANTENG" adalah dalam rangka mendukung program Pemko dan memelihara kelestarian sungai di wilayah Kelurahan Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Pada hari Minggu tanggal 12 November tidak kurang dari 150 orang warga RT. 9, 10 dan 11 Kel. Anbes secara bersama sama saling bantu untuk membersihkan sungai di Jl. Bali sampai dengan Jl. Saka Permai, masing-masing Ketua RT yaitu Pa H. Qomar Ketua RT. 09, Pa Rumli Ketua RT. 10, dan Pa Ancah Ketua RT. 11 ditunjuk oleh Lurah Anbes sebagai Korlap (Koordinator Lapangan) dalam aksi bersih bersih ini.

Fokus aksi bersih2 ini adalah pembersihan sungai dari sampah yg mengendap dan juga normalisasi sungai yang tersumbat agar daoat berfungsi dengan baik. Kegiatan ini juga mengikutsertakan aparat TNI/Polri dari Koramil Barat/Tengah dan Polsekta Banteng, serta didukung oleh organisasi kemasyarakatan BPK Sumasa.

Berikut disampaikan fhoto sebelum, sedang dan setelah  bersih2, sebagai berikut :

SEBELUM








SEDANG BERLANGSUNG









SESUDAH












Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services