Camat Ibnu Sabil bersama mahasiswa saat penanaman pohon di Kelurahan Seberang Mesjid


Kamis, 28 Juli 2022 Sejumlah mahasiswa yang lagi magang di Kelurahan Seberang Mesjid, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan penanaman bibit pohon penghijauan dalam upaya mencegah abrasi sungai di kawasan tersebut.


Seperti yang diungkapkan Camat Banjarmasin Tengah, Ibnu Sabil, penanaman tersebut berlangsung, Kamis, dilakukan oleh mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sebagai bentuk pengabdian mereka.

Penanaman ini, menurut Ibnu Sabil, sangat positif karena selain menahan abrasi terhadap sungai, sekaligus untuk menciptakan suasana hijau, suasana teduh, dan indah di kawasan Kelurahan Seberang Mesjid.

Pohon yang ditanam sebanyak seribu pohon dengan rincian 50 pohon bungur, 50 pohon mersawa, 300 pohon johar, 200 pohon pulai, 300 pohon spathodea, 50 pohon tabebuya, dan 50 pohon trembesi.

Pohon tersebut merupakan bantuan dari Pemrop Kalsel melalui proposal yang diajukan oleh mahasiswa yang lagi magang tersebut, tutur Ibnu Sabil.

Tetapi dari 1000 pohon penghijauan tersebut tak semuanya ditanam di Sungai Baru. Sebagian dibagikan ke kelurahan kelurahan lain di lingkungan kecamatan Banjarmasin Tengah, seperti kelurahan Melayu dan lainnya.

Penanaman ini juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat setempat betapa pentingnya pepohonan di lingkungan pemukiman dalam upaya penyediaan oksigen dan penyerap polutan.

Oleh karena itu, warga diharapkan ikut menjaga dan memelihara pohon penghijauan itu, agar  bisa besar dan sesuai dengan keinginan bersama menciptakan pemukiman yang sejuk, indah, dan nyaman.


1 Komentar

  1. Intraday leverages won’t be provided using this high precision machining product type. NRML product type can also be|can be} used for Delivery based mostly trading of Currency. Cash and Carry is used for supply based mostly trading in equity.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Services