"Kampung Fantasy Teluk Dalam Kec. Banjarmasin Tengah"




Kampung yang tidak terlalu besar, namun tertata apik dan sangat asri, yang hampir disetiap halaman rumah ditumbuhi tanaman hijau nan subur dan memiliki jalan lingkungan yang sangat bersih layaknya kampung Fantasy di Negeri Dongeng.

Begitulah kira-kira untuk menggambarkan kampung yang cenderung diidamkan oleh semua warga yang "terpampang nyata" di Komplek Suryanata RT. 17 RW. 02 Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah, yang berlokasi tepat dibelakang Masjid Jami Teluk Dalam. 

Pak Giman begitulah sapaan akrab beliau sebagai Ketua RT. 17 yang terus menerus mengajak semua warga untuk Istiqomah dalam mempercantik kampung, begitu juga andil salah satu warga "tetuha kampung" (tokoh masyarakat) Bapak Matnor Ali yang saat ini menjabat sebagai  Anggota DPRD Kota Banjarmasin terus mengawal dan berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan yang Baiman (Barasih Wan Nyaman)

Senin tanggal 25 September 2017, Kampung ini juga terpilih dan dikunjungi oleh Tim Pusat dari Kementrian Pertanian didampingi oleh PKK Provinsi Kalsel dalam rangka monitoring dan evaluasi gerakan tanam cabe di perkotaan, Tim tersebut disambut oleh Camat Banjarmasin Tengah Drs. H. Diyanoor, MA beserta ibu Ketua TP-PKK Kecamatan, Lurah Teluk Dalam Tadjin Noor, SE, M.AP beserta ibu Ketua TP-PKK Kelurahan, para tokoh masyarakat seperti Bapak Matnor Ali, Pak Giman, Kader Dasa Wisma, kader PKK Kecamatan dan Kelurahan serta warga masyarakat, Ketua TP-PKK Kota Banjarmasin pun Ibu Hj. Siti Wasilah menyempatkan diri berhadir disela sela kesibukan beliau, dan bersama sama menerima kunjungan tersebut, sebagai rewards, Tim Pusat memberikan 200 tanaman cabe untuk warga kampung Fantasy ini, dan masing-masing rumah memelihara 5 tanaman cabe. 

Camat Banjarmasin Tengah sangat mengapresiasi kunjungan tersebut, hal ini membuktikan bahwa Banjarmasin saat ini memiliki kampung Fantasy yang bisa menjadi contoh untuk dapat diikuti oleh kampung-kampung lainnya, karena memang Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin sejak dilantik pada tanggal 16 Februari 2016 yang lalu bertekad menjadikan Kota Banjarmasin sebagai Kota Baiman (Kota yg Barasih Wan Nyaman) dan juga menjadikan Kota Banjarmasin sebagai Kota Sungai Terindah.

Mudah-mudahan kita semua dapat membantu mewujudkan cita-cita luhur ini, untuk memberikan peninggalan terbaik kepada anak cucu kita dikemudian hari, aamiin YRA.
(Om Te)












Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services