"Expo = Silaturrahmi (Memperpanjang Umur dan Menambah Rizki)"




Keterlibatan Kec. Banteng dalam Banjarmasin Expo yang dihelat mulai tanggal 26 - 30 September 2017 di halaman Kantor Gubernur Kalsel Jl. Sudirman Banjarmasin merupakan berkah tersendiri sekaligus turut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-491 Kota Banjarmasin Tahun 2017. 

Stand berukuran 4x4 m Yg disiapkan oleh panitia penyelenggara benar-benar dimanfaatkan oleh Kec. Banteng, dihiasi dengan Plapon dari kain tilai putih, renda bunga-bunga yang berjatuhan disetiap sisi stand dengan kerlap kerlip lampu seri berwarna warni, hamburan cahaya secara bergantian dari lampu sorot yang memperindah backdrop dengan slogan "Ulun Himung Pian Datangan ke Stand Kecamatan Banjarmasin Tengah", ditambah dengan suguhan produk-produk UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) yang mempercantik semua dekorasi yang ada, semua diperuntukkan untuk memperkenalkan/mempromosikan berbagai produk yang lokal hasil olahan rumahan dari Kecamatan Banteng.

Suasana stand semakin meriah dengan banyaknya kunjungan dari warga masyarakat begitu juga dari para pejabat Pemerintah Kota Banjarmasin, seperti Walikota Banjarmasin beserta Ibu, Wakil Walikota Banjarmasin beserta Ibu, Sekdako Banjarmasin beserta Ibu, Staf Ahli bidang Kerjasama dan Investasi, Staf Ahli Bidang Pelayan Publik, Kadis Sosial, Kabag Humas, Kabag Umum, Kabag Pemerintahan beserta Ibu, Seluruh Camat beserta ibu dan masih banyak lagi yang lainnya

Beberapa Produk UP2K yang dijual antara lain kerajinan tangan seperti rotan, dompet, bros, tempat tisu, Peci Sasirangan, Kain Sasirangan, Kue Kering, Cemilan Coklat, Kripik singkong dll, juga ada Lontong Bakunyung yang menambah semarak suasana stand pada malam hari. 

Camat Banjarmasin Tengah Drs. H. Diyanoor, MA menganggap Expo laksana silaturrahmi, silaturrahmi antara sesama ASN kecamatan dan kelurahan se banteng, antara Kecamatan dengan warga Banteng khususnya  dan warga kota pada umumnya, antara sesama ASN Pemerintah Kota dan antar/dengan seluruh pihak, silaturrahmi ini dapat memperpanjang umur dan memperluas Rizki, dan alhamdulillah dalam Expo kali ini, banyak sekali produk UP2K Kec. Banteng ditambah lagi dengan Lontong Bakunyung asli olahan Ibu Ketua TP-PKK Kec. Banteng yang merupakan berkah tersendiri untuk Kecamatan Banteng.

Terima kasih kepada Bapak Walikota Banjarmasin, Bapak Wakil Walikota Banjarmasin dan Bapak Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin atas kesempatan yang diberikan, kunjungan dan arahannya, terima kasih untuk semua pengunjung yang turut meramaikan Banjarmasin Expo pada kesempatan kali ini, khususnya untuk warga Kec. Banteng yang setiap hari cukup banyak berdatangan pada Expo ini.
(Om Te)


















Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services