KECAMATAN BANJARMASIN TENGAH MENUJU WBK & WBBM




Rencananya, sebanyak 7 Instansi Pemerintah Kota Banjarmasin yang salah satunya adalah Kecamatan Banjarmasin Tengah akan mendapatkan penilaian dari tim internal dalam mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM ditujukan untuk membangun dan mengimplementasikan program reformasi birokrasi secara baik pada tingkat unit kerja di lingkungan instansi pemerintah (K/L/Pemda).

Ini untuk menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi dan budaya birokrasi yang melayani publik secara baik, serta mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap birokrasi di lingkungan instansi pemerintah.
 

Zona integritas merupakan salah satu program yang dimaksudkan untuk mengakselerasi capaian sasaran reformasi birokrasi, yaitu pemerintahan yang bersih dan akuntabel, efektif dan efisien, serta kualitas pelayanan publik yang baik. Namun dalam perjalanan menuju pencapaian sasaran reformasi birokrasi, kendala sering kali dihadapi, diantaranya adalah penyalahgunaan wewenang, praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), dan lemahnya pengawasan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services