"Banteng dengan 1001 ceritanya : Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga"




Tanggal 15 Agustus 2017 yang lalu, Kelurahan Teluk Dalam Kec. Banteng mendadak ramai pengunjung, hal ini dikarenakan datangnya tim verifikator dari Pusat didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kota BJM, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bjm, Sekdako Banjarmasin Drs. H. Hamli Kursani, M.Si, Anggota DPRD Dapil Bjm Tengah Bpk Matnor Ali, Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs. H. Gazi Akhmadi, MAP, beberapa Pimp SKPD tidak terkecuali Camat Banteng Drs. H. Diyanoor, MA dan berbagai elemen masyarakat  lainnya Yang turut menyambut kedatangan Tim Verifikasi dari Pusat tersebut.

Tim datang utk melakukan verifikasi terhadap Pusat Informasi Keluarga Kelurahan (PIKK) dalam rangka Lomba Penanggulangan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) Tingkat Nasional di Kelurahan Teluk Dalam Kec. Banteng sejak pagi hingga sore hari.

Hari Senin Tanggal 2 September 2017 yang lalu, Ketua TP-PKK Kec. Banteng dan Ketua TP-PKK Kelurahan Teluk Dalam diundang oleh Ketua Umum PKK Dr. Eni Guntarti Tjahjo Kumolo untuk mengikuti Jambore Nasional di Hotel Mercure-Ancol Jakarta, dalam acara tersebut disisipkan sebuah acara yaitu pengumuman kejuaraan lomba PKDRT Tingkat Nasional, dan alhamdulillah Ketua TP-PKK Prov Kalsel dan Ketua TP-PKK Kota Bjm berkesempatan menerima Piagam Penghargaan Pakarti Utama II Tingkat nasional dan Uang Pembinaan Yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum TP-PKK.

Hal ini membuktikan bahwa PIKK Kelurahan Teluk Dalam mampu bersaing sampai ke tingkat Nasional, masyarakat Kelurahan Teluk Dalam tentunya patut berbangga atas diraihnya penghargaan ini, karena PIKK hakikatnya adalah pelibatan masyarakat dalam melakukan Pencegahan dan penanganan berbagai kejadian KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) di lingkungan warga kelurahan setempat.

Camat Banteng beserta seluruh Jajaran mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Lurah dan ASN kelurahan serta seluruh warga kelurahan Teluk Dalam atas diraihnya Penghargaan ini, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Walikota dan Ketua TP-PKK Kota, Wawali beserta Wakil Ketua TP-PKK Kota, dan Sekdako beserta Ketua DWP Kota beserta seluruh jajaran, SKPD terkait, seluruh Lurah se Kec. Banteng, seluruh warga Kelurahan Teluk Dalam dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu Persatu, atas arahan, bimbingan, bantuan dan dukungan sehingga Kelurahan Teluk Dalam dapat meraih hasil yang membanggakan ini, pertahankan dan terus tingkatkan karena kegiatan ini sangat bermanfaat dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan utk pemberdayaan masyarakat kelurahan dalam rangka Penanggulangan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Sayangi keluarga
Stop Kekerasan Dalam Rumah Tangga
Salam BERLIAN (Bersama Lindungi Anak)

(Om Te)








Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services