Banteng Balumba II



Setelah sukses melaksanakan Banteng Balumba I Yg dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus Yg lalu, Kecamatan Banjarmasin Tengah atau Yg lebih familiar dengan sebutan Kecamatan Banteng, kembali menggelar kegiatan Banteng Balumba II pada hari Minggu Tanggal 17 September 2017 di lapangan samping RTH Kamboja (depan kantor kelurahan KBU) Jl. H. Anang Adenansi Banjarmasin.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-491 Kota Banjarmasin Tahun 2017, Dengan harapan dapat melestarikan beberapa permainan tradisional Banjar seperti Balogo, Bakiak dan Engrang, sehingga anak-anak sekarang tidak hanya bermain game di Smartphone atau bahkan bermain di mall, tapi mereka juga mengetahui berbagai permainan tradisional sebagai warisan budaya Banjar.





Kegiatan dibuka oleh Walikota Banjarmasin Bapak Ibnu Sina dan diawali dengan senam bersama ASN Banteng, Instansi Vertikal kecamatan (Polsek dan Koramil) warga masyarakat perwakilan masing2 kelurahan dan warga sekitar yg sedang menikmati udara segar disekitar RTH Kamboja.



Dilanjutkan dengan Lomba Sepak Bola Ceria antara tim Kelurahan Banteng VS Polsek Banteng, dilanjutkan dengan lomba sepak bola Tim Kecamatan Banteng melawan Tim Koramil yg diikuti oleh Walikota bergabung bersama dengan tim kecamatan Banteng.













Sangat terlihat sinergitas antar Forkomcam di Kecamatan Banjarmasin Tengah yang melebur bersama masyarakat Banteng, Camat Banteng mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh warga yg hadir utk memeriahkan kegiatan ini, juga kepada Walikota Banjarmasin Yg berkenan membuka dan turut berpartisipasi langsung disela sela kesibukan beliau, begitu juga kepada pihak sponsor yaitu para pelaku usaha dan Perbankan di Kecamatan Banjarmasin Tengah seperti Bank Kalsel, PT. Tonymas Megah Wisata, RM. Bunda, Hotel Armani, Hotel Aria Barito, Hotel Grand Mentari, Hotel Siena Inn, Fave Hotel, Hotel POP, PT. Sinar Alam, Hokky 89, Taher Square, Roti Arsila, dan NAV.

Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dijadikan agenda tahunan dalam rangka sinergitas dan kekompakan serta kebersamaan antara ASN Kecamatan, Forkomcam dan warga Kecamatan Banteng.
(Om Te)
































Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Services